Facebook dan iPhone Dianggap Berjasa Besar Bagi Game Mobile

Facebook dan iPhone Dianggap Berjasa Besar Bagi Game MobileFacebook dan iPhone dianggap telah berjasa besar terhadap perkembangan game online dan mobile yang terus mengalami perkembangan yang sangat signifikan.

Yang pasti, keduanya telah membuka peluang game untuk sejumlah besar pengguna baru, membantu untuk memperluas industri secara eksponensial. Meskipun basis pengguna besar yang cukup positif bagi perusahaan game, apalagi penting mengingat persaingan industri game saat ini sangat ketat.

"Pasar smartphone merupakan tambang emas bagi para pengembang, namun Ini agak seperti bermain lotere," kata Alexandre de Rochefort, kepala keuangan dari video game mobile Gameloft, seperti dilansir Reuters, Senin (23/5/2011).

Pejabat eksekutif itu mencatat bahwa mendistribusikan game telah menjadi lebih mudah kepada perusahaan-perusahaan seperti Amazon yang menyewakan ruang untuk menguji komputasi game untuk orang seperti Facebook dan App Store.

Media berbasis di Inggris Screen Digest, mengatakan perusahaan game mobile telah tumbuh dari USD 2,2 miliar pada 2007 menjadi USD3,7 miliar pada 2010, dengan perkiraan menempatkan pertumbuhan USD7,8 miliar pada tahun 2014.

"Sejak Apple meluncurkan App Store, pasar mobile gaming telah mengalami transformasi," jelas analis Screen Digest Jack Kent.

Seperti yang diharapkan, perubahan dalam industri telah memicu transaksi antara perusahaan-perusahaan game besar seperti Electronic Arts (EA) dan perusahaan swasta yang lebih kecil seperti Zynga yang memicu ketenaran Farmville.

Screen Digest melaporkan 26 akuisisi yang berhubungan dengan game mobile terjadi tahun lalu, naik dari 12 pada tahun 2009 dan 11 dari kuartal pertama tahun ini. Dengan USD200 juta dana modal usaha mengambang sekitar kuartal terakhir saja, mobile gaming tentu memiliki ceruk 'panas' di pasar. (*)

Reuters

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Erase Herpes by Dr. Christine Buehler | Very dangerous and can recover completely?

Software Keluaran Adobe dapat Merusak Komputer

Asus N43SL, Notebook Kelas Menengah